cursors


Anda berminat buat Buku Tamu seperti ini?
Klik di sini

Pages

Minggu, 28 November 2010

SISTEM INFORMASI DAN STRATEGI BISNIS
Sistem informasi strategis, sistem komputer yang digunakan level organisasi untuk mengubah sasaran, pengoperasian, produk, jasa, atau relasi lingkungan untuk membantu organisai meraih keunggulan kompetitif.
Keputusan strategi bisnis dari perusahaan tergantung pada:

    * Produk dan jasa yang dhasilkan perusahaan
    * Industri di mana perusahaan bersaing
    * Pesaing, pemasok, dan pelanggan dari perusahaan
    * Tujuan jangka panjang dari perusahaan


Strategi level Bisnis: Model Rantai Nilai
Strategi yang paling umum untuk level ini adalah:

   1. menjadi penghasil produk dengan biaya produksi yang rendah
   2. mendiferensiasikan produk dan jasa
   3. mengubah lingkup persaingan baik dengan cara memperluas pasar sampai ke pasar global maupun dengan mempersempit pasar.


Model rantai nilai, model yang memberi perhatian pada aktivitas primer dan pendukung yang menambah nilai bagi produk dan jasa perusahaan di mana sistem informasi paling baik diterapkan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif.
Aktivitas primer yaituaktivitas yang langsung berhubungan dengan produksi dan distribusi produk perusahaan atau jasa. Sedangkan aktivitas pendukung adalah aktivitas yang memungkinkan pelaksanaan aktivitas primer. Terdiri dari infrastruktur organisasi, sumber daya manusia, teknologi, dan pengadaan.
Nilai web mengacu ke jaringan pelanggan-terkendali pada perusahaan yang memanfaatkan teknologi informasi untuk mengkoordinasikan rantai nilainya agar secara kolektif menghasilkan produk atau jasa kepada pasar.

Sumber : http://cafe-ekonomi.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar